• Breaking News

    Rabu, 08 Februari 2017

    Persiapan Sebelum Menjadi Blogger Profesional, Bukan Hanya Topik

    Saya akan membahas tentang langkah yang tepat sebelum menjadi blogger profesional. Sudah banyak orang yang membahas tips serupa, tapi kali ini saya akan membahas cara yang berbeda dari yang ada di 10 besar search engine (google).

    Persiapan Sebelum Beralih Menjadi Blogger Profesional

    Menentukan topik blog adalah salah satu langkah sebelum menjadi seorang blogger, namun pembahasan ini sudah terlalu ramai dan membuat saya untuk menggali lebih dalam tentang apa saja sebenarnya tujuan menjadi seorang blogger yang profesional tentunya.
    Kita harus tau sebelumnya macam-macam blog/ web blog adalah tempat untuk mengaplikasikan suatu karya tulis menulis yang dimiliki setiap orang untuk ditunjukan bagi orang banyak secara umum atau publik.
    Web blog sendiri sangat beragam jenis/platform, antara lain :
    1.   Blogger.com
    2. WordPress.com/org
    3. Hubpages
    4. Jomla
    5. Simplesite
    6. Godady
    7. Dan web yang bisa kita buat sendiri dengan html5 dan javascript dengan jasa Selfhost .
    Web yang familiar untuk saat ini adalah blogger dan wordpres, banyak orang memulai blog untuk tujuan bisnis dan memilih wordpress, namun ada juga yang memilih blogger sebagai alternatif blog gratis dan cara pengunaan yang mudah.
    Perbedaan fitur antara blogger dan wordpress
    1.  Wordpress
    Wordpres sendiri jika sudah selfhost maka akan jauh lebih baik dari blogger, karena saat web blog wordpress sudah kita hosting sendiri akan lebih mudah untuk dikelola karena memiliki banyak fitur, diantaranya adalah untuk membuat halaman penulis tamu hanya dengan plugin.
    Saya rasa kalian sudah tau apa itu penulis tamu, yaitu seorang member yang dapat mengirim artikel di web blog wordpress tanpa harus bersusah payah.
    Dan jika sudah ada yang menjadi penulis tamu itu memudahkan para admin web blog wordpress untuk meringankan pekerjaannya.
    2. Blogger
    Blogger sendiri adalah web blog yang sekarang sudah menjadi milik Google. Banyak para calon blogger baru memilih platform ini karena sangat mudah dimengerti, tidak harus bersusah payah mengerikan oprek-oprek, dan banyak juga senior blogger yang memberikan layanan kepada junior blogger yang berupa template premium secara gratis.
    Jika sudah tau definisi platform yang akan kita gunakan untuk dijadikan tempat memulai karya tulisan (artikel) langkah selanjutnya adalah mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang blogger:

    Persiapan

    1. Perangkat
    2. Pendukung berupa (koneksi internet)
    3. Kemampuan mengarang kata/ cerita
    4. Bahan artikel/ sesuai topik
    5. Tehnik optimasi SEO untuk GooglE

    https://www.klikmania.net/menjadi-blogger-profesional/

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel